Tujuan umum SIA Manajemen :
1.
Menyediakan informasi untuk
perhitungan biaya jasa, ptoduk atau objek lainnya yang ditentukan oleh
manajemen.
2.
Menyediakan informasi untuk
perencanaan, pengendaliaan, pengevaluasian, dan perbaikan berkelanjutan.
3.
Menyediakan informasi untuk
pengambilan keputusan.
proses pengidentifikasi, mengukur dan melaporkan
informasi ekonomi/keuangan, untuk memungkinkan adanya penilaian dan keputusan
yang jelas dan tegas bagi manajemen yang menggunakan informasi tersebut di mana
titik sentralnya untuk pihak-pihak di dalam organisasi/perusahaan
Percakapan
Obrolan Berakhir
Akuntansi manajemen memiliki 2 arti:
1. Tipe Akuntansi: pada tipe ini akuntansi manajemen merupakan suatu sistem pengolahan informasi keuangan yang digunakan untuk menghasilkann informasi keuangan bagi kepentingan pemakai intern organisasi. Tipe Akuntansi terbagi menjadi 2:
a. Akuntansi keuangan
b. Akuntansi Manajemen
2. Tipe Informasi: pada tipe ini akuntansi manajemen merupakan tipe informasi kuantitatif yang menggunakan uang sebagai satuan ukuran, yang digunakan untuk membantu manajemen dalam pelaksanaan pengelolaan perusahaan
1. Tipe Akuntansi: pada tipe ini akuntansi manajemen merupakan suatu sistem pengolahan informasi keuangan yang digunakan untuk menghasilkann informasi keuangan bagi kepentingan pemakai intern organisasi. Tipe Akuntansi terbagi menjadi 2:
a. Akuntansi keuangan
b. Akuntansi Manajemen
2. Tipe Informasi: pada tipe ini akuntansi manajemen merupakan tipe informasi kuantitatif yang menggunakan uang sebagai satuan ukuran, yang digunakan untuk membantu manajemen dalam pelaksanaan pengelolaan perusahaan
Sistem Akuntansi
Manajemen berdasarkan aktivitas banyak dikembangkan dan diimplementasikan oleh
organisasi, hal ini dikarenakan lingkungan ekonomi mensyaratkan pengembangan
praktik-praktik akuntansi manajemen yang inovatif dan relevan. Fokus sistem
Akuntansi manajemen diperluas sehingga memungkinkan para manajer melayani
kebutuhan customers dengan lebih baik dan mengelola rantai nilai (Value Chain)
perusahaan.
Faktor-faktor utama dari perubahan:
1. Manajemen Berdasar Aktivitas (ABM)
2. Orientasi Pelanggan
3. Perpektif Lintas Fungsional
4. Persaingan Global
5. Manajemen Mutu Total (TQH)
6. Waktu sebagai unsur Kompetitif
7. Kemajuan teknologi Informasi
8. Kemajuan Lingkungan Manufaktur
9. Pertumbuhan dan Deregulasi dalam Industri Jasa
Faktor-faktor utama dari perubahan:
1. Manajemen Berdasar Aktivitas (ABM)
2. Orientasi Pelanggan
3. Perpektif Lintas Fungsional
4. Persaingan Global
5. Manajemen Mutu Total (TQH)
6. Waktu sebagai unsur Kompetitif
7. Kemajuan teknologi Informasi
8. Kemajuan Lingkungan Manufaktur
9. Pertumbuhan dan Deregulasi dalam Industri Jasa
No comments:
Post a Comment